Cara Mencintai Pekerjaan Agar Lebih Sukses

Pekerjaan apapun tak akan terasa berat ketika kita telah jatuh cinta kepadanya. Itulah sekelumit ungkapan yang sering kita dengar dari orang orang yang telah mencapai kesuksesan dalam hidupnya. Mengerjakan suatu pekerjaan dengan penuh rasa cinta tidaklah mudah, perlu latihan secara terus menerus hingga kita menjadi lebih dewasa dan lebih mampu menghasilkan hal hal berguna dari pekerjaan yang kita tekuni. Banyak sekali fakta yang mengarahkan kita pada kebenaran ungkapan tadi, bahkan mayoritas orang orang yang sangat sukses dalam hidupnya adalah mereka yang sangat mencintai pekerjaannya.

Mungkin kita masih ingat saat saat indah ketika untuk pertama kalinya rasa cinta yang kita miliki diterima oleh orang yang kita cintai. Perasaan bahagia dan penuh suka cita menyelimuti seluruh jiwa raga, apapun yang kita lakukan tak pernah lepas dari adanya keinginan untuk membuat orang yang kita cintai makin bahagia dan makin bangga dengan kita. Al hasil semangat hidup kita pun begitu luar biasa, kata kata capai , malas, ngantuk dan lain sebagainya hampir tak ada, yang ada dalam hati kita adalah perasaan bahagia dan berjuta rasa lain yang membuat kita jadi sangat berani dalam mengambil tindakan.

Orang orang yang menjalankan pekerjaannya dengan penuh rasa cinta maka tak akan menunda untuk terus meningkatkan diri, mereka tak pernah beerhenti dalam melakukan evaluasi diri untuk semua hal yang dia kerjakan. Ia akan senantiasa bertanya apakah semua hal yang telah dijalankan mengarah pada tujuan ataukah hal itu justeru mendatangkan kerugian pada diri orang lain. Orang yang mencintai pekerjaannya tak pernah mencari alasan untuk menunda nunda hal yang bisa dikerjakan saat itu juga, sebab bagi mereka menunda merupakan tindakan yang akan membuat kualitas dirinya terbuang dari persaingan.

Kita pun bisa mengamati dengan cara pandang yang kita miliki bahwa orang yang  telah jatuh cinta pada pekerjaannya maka mereka selalu on setiap saat. Kadangkala mereka sampai lupa untuk beristirahat, waktu yang dipakai seolah berjalan begitu cepat, mereka merasa belum melakukan apapun, padahal dimata orang lain mereka telah melakukan hal hal yang luar biasa hebat dalam hidupnya. Ketika detik ini kita mendapati banyaknya kemalasan dan ketidaksungguhan saat bekerja maka kita perlu bertanya dalam hati “sudahkah kita mencintai profesi terbaik yang kita miliki ataukah selama ini kita selalu membandingkan pekerjaan yang ada dengan pekerjaan orang lain di luar sana?

Apapun profesi dan pekerjaan kita…. mari tanamkan rasa cinta didalamnya, karena ketika rasa cinta telah lenyap atau malah tidak ada maka kita akan selalu merasa terbebani denga tugas tugas yang jadi kewajiban kita sehari hari. Mengeluh atas pekerjaan yang kita lakukan boleh saja, kecapean atau kurang semangat dalam menjalankan pekerjaan boleh saja, asal semua itu tak merusak diri kita hingga jadi tak ada rasa cinta lagi untuk hal hal yang kita kerjakan dalam hidup. Semoga kita semua termasuk orang orang yang bisa lebih sukses dengan cara mengubah rasa cinta terhadap pekerjaan yang kita miliki. Bersyukur dan tersenyum atas semua karunia Tuhan akan membuat kita lebih mampu menghargai dan mencintai apapun. Terima kasih